Jelang mengarungi musim 2016, Pusamania Borneo FC mendapat suntikan dana dari sponsor. Sponsor itu adalah PT Cahaya Anugerah Plantation, perusahaan asal Samarinda yang bergerak dibidang kelapa sawit.

Dana dari pihak sponsor ini nantinya sangat berarti untuk memenuhi segala operasional klub berjuluk Pesut Etam ini. Pasalnya di tahun 2016 nanti PBFC akan mengikuti dua hajatan besar yakni Piala Gubernur Kalimantan Timut (Kaltim) pada medio Maret 2016 dan Indonesia Super Competition pada awal April sampai November 2016.


Ditemui usai melakukan tanda tangan kontrak dengan pihak sponsor, Selasa (9/2) sore di Kantor PT Nahusam Pratama Indonesia, Presiden klub Nabil Husein Said Amin mengungkapkan kegembiraanya. "Alhamdulilah kita mendapat sponsor, dana dari mereka sangat berarti buat operasional tim kita," ujarnya.


Lanjut pengusaha muda ini, adanya persamaan visi dan misi yang membuat PBFC menjalin kerja sama dengan PT Cahaya Anugerah Plantation. "Kita sama-sama ingin membawa nama Samarinda berprestasi dikancah nasional dan bahkan internasional," tegas Nabil.


PT Cahaya Anugerah Plantation sendiri diwakili langsung oleh direktur perusahaan M Thoriq mengungkapkan alasan kenapa menggandeng PBFC sebagai rekan bisnis. "Sebagai perusahaan asal Samarinda kita ingin sama-sama memajukan sepak bola disini, apalagi kita lihat PBFC mempunyai potensi yang sangat baik, sudah menjadi tanggung jawab kami untuk saling membantu," terangnya.


Diterangkan oleh M Thoriq, jika kerjasama ini akan berakhir sampai akhir 2016 dan tidak menutup kemungkinan akan terjadi perpanjangan ditahun berikutnya. "Kerjasama kita sampai akhir 2016, namun tidak menutup kemungkinan kita akan lanjutkan ditahun berikutnya," pungkasnya. (SAN)