Himbau Semua Patuhi Protokol yang Ditentukan

Semangat dan motivasi seluruh pemain di Liga 1 dan Liga 2 kini kembali tumbuh. Sebab kompetisi yang dinanti sudah di depan mata. Inilah gelaran paling dinanti para pelaku sepak bola setelah kompetisi dihentikan sejak Maret 2020 lalu akibat pandemi Covid-19.

"Jelas ini kabar gembira buat kami semua, karena sudah ada konfirmasi bakal bergulirnya Liga 1 musim ini. Dan pastinya sudah ada izin dari kepolisian. Itu yang penting," ujar Gianluca Pandeynuwu, kiper Borneo FC.

Menurut pria yang akrab disapa Gian tersebut, lebih setahun pemain tak bisa mengapresiasikan hasil latihan mereka di lapangan. Memang semlpat ada turnamen pra musim, namun ia menilai persaingan untuk meraih hasil maksimal akan berbeda dibandingkan kompetisi reguler.

Itulah sebabnya Gian dan pemain Borneo FC lainnya sangat antusias dalam latihan beberapa pekan terakahir. Sebab kompetisi sudah pasti dimainkan.

"Sekarang sebagai pemain kami semakin termotivasi. Sebab kompetisi semakin dekat jelasnya kami tidak bisa bersantai. Harus fokus dan samakan visi di setiap pertandingan, tegasnya.

Sayangnya di musim ini seluruh pertandingan dipastikan tanpa kehadiran penonton. Sebab salah satu syarat bisa digelarnya kompetisi adalah, tidak diperbolehkannya suporter atau penonton hadir di stadion menyaksikan pertandingan, karena bisa menyebabkan kerumunan.
Namun kata Gian hal tersebut bukan masalah. Sebab dirinya dan pemain lain sudah terbiasa bertanding tanpa penonton.

"Memang agak berbeda dengan tidak ada penonton. Cuma kami sudah merasakannya di Piala Menpora kemarin. Ya, ini situasi yang harus kami coba adaptasi, pastinya pesan buat suporter taat protokol yang ada. Kita nonton dari rumah saja dan berikan doa untuk kami nantinya," pesan Gian.