Para pemain Borneo FC saat ini sudah berkumpul di Kota Tepian. Usai menjalani pertandingan di Piala Menpora, seluruh pemain sempat dilliburkan. Dan kini Sultan Samma dkk mulai fokus pada latihan menuju Liga 1. Agenda awal sebenarnya, latihan sudah dimulai kemarin saat pemain sudah berkumpul. Namun perubahan dilakukan setelah jajaran manajemen melakukan diskusi dengan tim pelatih.

Farid Abubakar, manajer tim mengatakan ada beberapa pertimbangan diberikan pelatih Mario Gomez terkait agenda latihan usai libur ini. "Setelah melakukan diskusi dengan pelatih, akhirnya diputuskan tim akan memulai latihan kembali besok sore (sore ini) di Stadion Segiri. Hari pertama puasa juga menjadi latihan perdana pemain usai menjalani turnamen Piala Menpora," ujar Farid.

Latihan di saat pemain sedang berpuasa jelas tak bisa maksimal. Terlebih hari ini adalah puasa perdana, dimana semua umat Muslim masih menjalani adaptasi setelah 11 bulan terbiasa dengan makan dan minum di siang hari. Namun Farid menegaskan, meski tak berpuasa Mario Gomez pasti memahami bagaimana kondisi pemainnya saat latihan nanti.

"Saya yakin Gomez pelatih sudah menghitung bagaimana porsi latihannya. Gomez adalah pelatih berpengalaman dan ia bukana pertama kali melatih tim di Indonesia saat Ramadan. Kami percayakan ke staf pelatih untuk masalah itu karena mereka lebih mengerti," sambungnya.

Farid juga percaya, kondisi pemain tak terlalu jelek meski baru saja menjalan libur. Sebab saat mereka tak berkumpul, pelatih tetap memberikan program latihan mandiri pada semua pemain.

"Saya sih berharap kondisi pemain bagus untuk memulai latihan kembali. Sebab selama libur pelatih memberikan mereka program. Nanti pasti akan ketahuan mana pemain yang tetap menjalankan program dan mana yang tidak,” kata Farid mengakhiri. (SU )