Tradisi meminjamkan pemain muda ke tim lain, tak pernah hilang dari kubu Borneo FC. Setiap musim selalu ada pemain yang dimagangkan ke klub lain untuk menambah jam terbang mereka. Di musim ini, manajemen Pesut Etam kembali melakukan hal itu. Tiga pemain muda dipastikan berkostum Rans Cilegon FC, kontestan Liga 2 milik Raffi Ahmad dan Rudy Salim. Ketiga pemain yang dipinjamkan tersebut adalah Ilhamsyah, Rifal Lastori dan Muhammad Iksan. Dari ketiga nama ini, Rifal menjadi pemain yang selalu dipinjamkan setiap musim. Tercatat Rifal pernah membela PSS Sleman serta Sulut United di Liga 2.

Manajer Borneo FC, Farid Abubakar membenarkan soal peminjaman ini. Menurut Farid, alasan mendasar dipinjamkannya pemain ini adalah soal jam terbang. Sebab ujarnya, kesempatan bermain bagi Rifal, Iksan dan Ilhamsyah sangat banyak saat berkiprah di Liga 2.

"Kami meminjamkan Ilhamsyah, Rifal dan Ikshan ke Rans Cilegon FC dengan durasi semusim. Ini hal penting bagi karier mereka agar bisa mengembangkan diri lebih baik lagi dan yang terpenting adalah, soal jam terbang bermain lebih juga," ujar Farid.

Farid berharap ketiga pemain binaan Borneo FC tersebut bisa memberi hasil bagus. Tak hanya pada sisi pengalaman bertanding, tetapi juga bagi Rans Cilegon FC sendiri. "Semoga mereka bisa membantu Rans Cilegon FC berprestasi di Liga 2 musim ini," tambahnya.

Dipinjamkannya tiga pemain, secara otomatis mengurangi kuota pemain dalam tim saat ini. Mendatagkan pemain baru menjadi salah satu solusi bagi Borneo FC, agar jumlah pemain dalam tim tetap komplet. Namun Farid mengaku belum bisa membocorkan siapa nama-nama pemain yang akan didatangkan tersebut. Saat ini ujarnya, sedang dilakukan proses negosiasi kepada pemain yang akan “diangkut” ke Samarinda.

"Ya, kami akan mendatangkan pemain baru untuk menutup peminjaman ketiga pemain itu. Tapi untuk saat ini kami dari manajemen belum bisa membuka nama-nama mereka. Kami akan rilis nanti. Tunggu saja siapa mereka yang merapat ke Samarinda,” kata Farid. (SU)