Pemain Borneo FC dipastikan bisa bertemu keluarga mereka mulai hari ini. Ya, ini setelah manajemen memastikan kemarin (3/5) adalah latihan terakhir tim sebelum merayakan Idulfitri. Pemain diliburkan hingga 23 Mei mendatang.

Hal tersebut disampaikan manajer tim Farid Abubakar. Menurut Farid, manajemen dan tim pelatih sudah berkoordinasi terkait libur kepada pemain ini.

“Kami sudah menjalani latihan sejak awal Ramadan lalu. Jadi kami pikir libur sudah bisa diberikan sepekan sebelum Lebaran. Lagipula kalau sampai tanggal 6, pemain tak bisa lagi mudik karena ada larangan dari pemerintah,” ujar Farid.

Jika dibandingkan tim-tim lain, Borneo FC bisa dikatakan lumayan cepat bersiap menuju Liga 1 Juli mendatang. Sebab tim lain justru baru memulakan latihan setelah Lebaran. Beberapa tim lain baru mengumpulkan pemainnya pertengahan puasa lalu. Inilah yang menjadi salah satu alasan libur diberikan lebih cepat.

Dikatakan Farid, tim baru menjalani latihan kembali pada 23 Mei mendatang. Namun pemain tak berkumpul di Samarinda, melainkan Jogjakarta.

“Kami sudah merancang program latihan di luar Samarinda. Dan pemustan latihan akan kam lakukan di Jogja selama dua pekan,” terangnya.

Dan saat berkumpul di Kota Pelajar tersebut, para pemain baru dipastikan hadir di sana. Selain Rifat Marasabessy, Safruddin Tahar dan Wawan Febrianto dipastikan bergabung di Jogja. Seperti diketahui, Rifat menjadi salah satu pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk menjalani pemusatan latihan, untuk menuntaskan laga penyisihan Piala Dunia yang akan dimainkan di Uni Emirat Arab.

“Mudah-mudahan seluruh pemain bisa hadir tepat waktu di Jogjakarta nanti. Dan semuanya dalam kondisi bagus sehingga tim pelatih bisa langsung memaksimalkan persiapan menuju kompetisi,” ujarnya. (SU)