Sosok Nabil Husein Said Amin jelas tak bisa dipisahkan dari sejarah tim ini. Sebagai pengusaha muda yang penuh ambisi, Nabil coba terus membangun kekuatan tim dari musim ke musim. Mendatangkan pemain berlabel nasional hingga internasional ia lakukan. Namun Nabil tak hanya membentuk tim secara instan. Sebab ia pun memikirkan bagaimana tim ke depannya tak perlu banyak membeli pemain dengan melakukan pembinaan usia muda sejak musim awal berdiri. Dan hasilnya sudah terlihat saat ini. Sebab mayoritas pemain muda di Pesut Etam adalah hasil binaan Elite Pro Academy.

Nabil ternyata tak puas dengan apa yang sudah ada saat ini. Salah satu ambisinya yang lain pada tim ini adalah, membangun fasilitas lapangan sendiri untuk latihan serta fasilitas untuk gym pemain.

“Alhamdulilah rencana kami saat pertama kali Borneo FC ada di Samarinda yakni pembangunan lapangan latihan sendiri. Dan mulai tahun ini kami sudah mulai menggarap lapangan latihantersebut. Ini bentuk keseriusan kami memajukan sepak bola Samarinda,” ujar Nabil.

Pembangunan lapangan latihan ini terletak di kawasan Loa Bakung. Sementara sarana fitness center atau gym dibangun di kawasan Jalan Gatot Subroto. Nabil menyebut penggarapan sarana lapangan latihan tersebut diharapkan berjalan dengan baik. Sebab ia sudah cukup lama mendambakan Borneo FC memiliki lapangan sendiri. Artinya saat latihan, tim tak perlu menggunakan Stadion Segiri yang selama ini digunakan untuk latihan dan pertandingan.

"Ya semua kami lakukan secara bertahap prosesnya. Saya mohon doanya saja supaya proyek lancar sampai bisa kami gunakan,” sebutnya.

Pembangunan lapangan latihan disebut Nabil kemungkinan besar baru rampung dalam dua atau tiga tahun ke depan. Sedangkan untuk fitness center, dirinya yakin bisa selesai tahun ini.

"Fitnes Center bakal selesai lebih cepat, Insya Allah. Semoga tak ada kendala jadi bisa selesai tahun ini. yang pasti sedikit demi sedikit kami lengkapi fasilitas dan bisa menunjang Borneo FC meraih prestasi. Mohon doa dan dukungannya ya,” harap Nabil. (SU)