Alex Fernandes Bantu Andre Gaspar di Staf Kepelatihan

Manajemen Borneo Fc secara resmi memperkenalkan sosok Andre Luiz Alves Santos atau biasa dikenal Andre Gaspar, sebagai pelatih anyar pengganti Milomir Seslija.

Namun seperti kebanyakan pelatih, Andre Gaspar membawa asisten sendiri untuk membantunya di Borneo FC. Asisten tersebut adalah Alex Fernandes. Alex datang dengan segudang pengalamannya di beberapa tim besar, bahkan pelatih kelas dunia.

Tercatat ia pernah menjadi asisten pelatih Paulo Cesar Carpegiani, Antonio Lopes, Vagner Mancini, Marcelo Lippi, Fabio Cannavaro, Luiz Felipe Scolari dan mantan pelatih Inggris asal Swedia, Sven Goran Erikson.

Sekretaris tim Pesut Etam, Farid Abubakar mengaku, harapan besar disematkan kepada Andre Gaspar dan Alex. Ini jika melihat track record keduanya yang cukup mumpuni.

“Sejak awal Andre Gaspar memang meminta asisten pelatih yang ia bawa sendiri. Kami pikir itu normal, karena pelatih baru butuh asisten yang sudah mengenal karakter melatihnya,” ujar Farid.

Saat ini memang sulit bagi Alex untuk meningkatkan kemampuan fisik pemain. Terlebih Sabtu (1/10) sore mendatang, Borneo FC sudah harus menghadapi Madura United.

Diharapkan, Andre Gaspar dan Alex Fernandes bisa meningkatkan kualitas tim tak hanya dari sisi permainan. Menjaga posisi dan meningkatkannya ke peringkat lebih baik, sudah pasti jadi harapan manajemen.

“Yang pasti kami ingin Andre Gaspar dan asistennya, serta para pelatih yang ada saat ini bisa membawa Borneo FC menjadi lebih baik,” tegasnya.