Ambisi Untuk Tetap Pada Jalurnya

T,inggal dua pertandingan lagi untuk memastikan posisi Borneo FC menjadi juara di paruh musim. Saat ini Pesut Etam masih berada di puncak dengan selisih dua angka atas Madura United di posisi kedua. Kesempatan untuk terus memimpin klasemen sampai akhir putaran pertama terbuka sangat lebar. Pasalnya dua pertandingan penutup, akan dimainkan di kandang sendiri. Yakni menghadapi Persib Bandung dan Dewa United. 

Memang bukan pertandingan mudah. Namun melihat performa dan kepercayaan diri pemain saat ini, untuk berada di puncak sampai putaran pertama berakhir bukan tak mungkin bisa diraih.

"Tim dalam kondisi yang sangat baik saat ini. Kami berada di posisi yang baik jelang putaran pertama selesai dan itu membuat kami semua punya ambisi yang sama untuk terus berada di jalur yang tepat demi target di akhir musim," ujar M Sihran Amarullah, sayap mungil milik Pesut Etam.

Apa yang dikatan Sihran memang benar. Setelah kalah atas Persebaya Surabaya, Borneo FC terus meraih hasil positif. Dalam dua pertandingan terakhir di partai away, Hendro Siswanto dan kawan-kawan meraih 6 angka usai menang atas Madura United dan Arema FC.

Menurut Sihran, dua pertandingan di kandang akan sangat menentukan dimana posisi Borneo FC pada akhir putaran pertama. Sebab Madura United bukan satu-satunya tim yang membidik puncak klasemen. Persib adalah salah satu tim yang sangat dekat dengan Borneo FC. kedua tim hanya berselisih 4 angka di klasemen sementara.  

"Masih ada dua pertandingan yang harus kita jalani sebelum masuk putaran kedua, semuanya dilakukan di kandang dan semoga hasil baik menyertai kami. Dukungan masyarakat Samarinda sangat kami harapkan menyertai perjuangan kami nanti," harap Sihran mengakhiri.