Borneo FC Samarinda Gagal Raih Poin di Manahan Solo

Borneo FC Samarinda harus pulang dengan hampa setelah poin didepan mata sirna di menit akhir saat dijamu Persis Solo di Stadion Manahan Solo, Sabtu (19/10) malam. Ya, anak asuhh Pieter Huistra unggul dibabak pertama melalui gol Gabriel Furtado dan Leo Gaucho namun dibabak kedua Persis Solo mampu membalikan keadaan menjadi 3-2.

 

"Di babak pertama saya berpikir kami bermain dengan bagus. Kami mengontrol pertandingan, kami juga mencetak gol. Kemudian mereka (Persis) melakukan comeback, tetapi setelah itu kami mencetak gol yang bagus. Di babak pertama tak banyak hal yang terjadi. Tentu saja ada ekspektasi Persis ketika di kandang akan mencoba untuk menang. Dan mereka melakukannya, mereka berjuang. Dan itu mungkin mengapa kami tak beruntung hari ini. Hari ini ada banyak peluang yang terlewat. Mereka mencetak gol bagus dan mereka layak untuk menang," ujar Pieter.

 

Meskipun pertandingan di musim 2024/2025 masih panjang, namun Pieter Huistra mengakui jika dirinya tidak menyukai kekalahan malam hari ini dan akan belajar dari pertandingan ini.

 

"Jadi, ini tak selalu bagus ketika kamu kalah untuk kali pertama. Kalah rasanya sangat buruk. Tapi, kami tak bermain cukup bagus. Jika kamu tak bermain bagus, sesederhana itu itu. maka kamu harus berjuang. Kami tak bermain cukup bagus karena membiarkan Persis kembali ke dalam pertandingan. Mereka mengambil kesempatan itu. Tetapi kami mempunyai ambisi untuk  berada di posisi tinggi musim ini dan tidak bisa memiliki ini (poin hari ini). Juga sangat penting kami bisa belajar dari pertandingan seperti ini karena pertandingan tandang di Indonesia selalu sulit. Jadi, kami harus mempunyai jawaban yang lebih baik atas ini. Dan masih ada banyak pertandingan yang akan dihadapi. Saya tak ingin panik. Tapi, rasanya tak menyenangkan (dengan hasil kalah), saya memberitahumu. Saya tak menyukainya," tegasnya.

 

Sementara ini senada dengan Pieter Huistra, kapten tim Stefano Lilipaly menilai jika secara permainan Borneo FC mengontrol tapi kekelahan menjadi hal yang harus diterima dan jadi pelajaran tersendiri untuk lebih fokus.

 

"Kita kontrol pertandingan pada malam hari ini. Tapi, mereka menang 3-2, mereka counter bagus sekali. Tapi, kita harus lebih fokus," ujar Stefano Lilipaly.