Borneo FC vs PSM : Wajib Menang!

Borneo FC Samarinda bakal menghadapi PSM Makassar di laga terakhir putaran pertama Liga 1 2022/2023 sekaligus sebagai laga penutup tahun 2022 di Stadion Sultan Agung Bantul malam hari ini. Kemenangan menjadi harga mati jika ingin terus bersaing di papan atas klasemen sekaligus menjadi modal menuju putaran kedua.

 

"Kita ada lebih satu hari dari kemarin kita ada tiga hari untuk beristirahat. Tapi kita sekarang ada empat hari. Kita semua pemain sudah siap, istirahat bagus, makan bagus. Tapi kita masih tidak punya banyak waktu untuk latihan dan untuk persiapan. Tapi kita juga banyak melakukan sesi analisis video. Semua pemain siap dan telah melakukan persiapan bagus untuk kita," ujar Andre Gaspar saat sesi pre match press conference.

 

"PSM adalah tim yang kuat dan bagus, mereka melakukan organisasi dengan bagus. Dari Borneo kita ada tim pertama yang cetak banyak gol. Tapi ketika tim melawan mereka, sulit untuk cetak gol. Tapi kita harus fokus untuk target kita, kita harus kerja keras. Dan mudah-mudahan besok (hari ini), kita bisa dapat poin maksimal dan kita bisa akhiri putaran pertama di posisi bagus," lanjutnya.

 

Statistik yang menyebut jika tiga pertemuan terakhir Borneo FC selalu unggul atas PSM disebut Gaspar bukan menjadi patokan jika pertandingan nanti akan mudah. Pasalnya secara peringkat dan kualitas PSM musim ini, mereka berada di papan atas klasemen sementara.

 

"Ini statistik ya, Kita harus kerja keras untuk target. Sekarang situasinya berbeda. Makassar di posisi pertama dan kita di posisi ketiga. Tapi ini jadi pertandingan paling penting untuk kita. Kita harus dapat maksimal, tapi kita harus kerja keras untuk menang. Tapi pertandingan ini akan sulit bagi kita," pungkasnya.