Borneo FC Wakili Indonesia di ASEAN Club Championship

Borneo FC Samarinda secara resmi bakal mengikuti ASEAN Club Championship (ACC) 2024/2025. Untuk menjadi wakil Indonesia bersama PSM, di kompetisi antar-klub Asia Tenggara edisi perdana.

Setelah mendapat kepastian partisipasi di kompetisi tersebut, tiga perwakilan Borneo FC yakni Ponaryo Astaman selaku direktur utama beserta Reza Katamsi dan Abe Hedly sudah bertolak ke Ho Chi Min City , Vietnam untuk mengikuti drawing. 

Menurut Presiden Klub, Nabil Husien Said Amin, ini akan menjadi pengalaman berharga, karena di usia klub ke-10 tahun, Pesut Etam akhirnya mendapat kesempatan bermain di kancah internasional. Setelah melewati fase pembangunan klub yang cukup panjang dan bertahap. 

"Sebuah kebanggaan buat kami Borneo FC mewakili Indonesia di ajang ASEAN Club Championship (ACC), ini langkah besar untuk bisa membawa nama baik Samarinda dan Indonesia di level internasional," ujar Nabil Husien Said Amin.

Meski baru pertama kali bermain di kompetisi internasional, Borneo FC Samarinda akan mengerahkan semua energi untuk meraih hasil terbaik.

“Tentu kami akan memberikan yang terbaik. Karena Borneo FC ingin memberi kebanggan pada bangsa ini secara umum, dan pendukung Borneo FC secara khusus,” imbuhnya.

Rencananya kompetisi antar-negara ASEAN ini bakal mulai bergulir medio Juli 2024 sampai akhir Mei 2025. Semoga Borneo FC Samarinda bisa berjaya di level internasional.