Duo Timnas U-16 Gabung Pemusatan Latihan di Jogja

Pemusatan latihan Borneo FC di Jogjakarta dipastikan sangat menarik. Sebab selain diikuti pemain-pemain yang sudah berkompetisi, beberapa pemain muda juga ikut bergabung. Setelah sebelumnya ada nama Andrika Fathir Rachman, kiper Timnas U-16 dan M Alfahrezi Buffon, kapten tim Elite Pro Academy U-18, ternyata masih ada dua nama pemain Borneo Junior yang ikut latihan bersama. Keduanya adalah M Kafiatur dan Narendra Tegar Islami. Keduanya adalah penggawa Timnas U-16 di bawah asuhan Bima Sakti.

Kafiatur saat dikonfirmasi mengatakan, menjalani latihan bersama pemain senior adalah pengalaman tak terbayangkan sebelumnya. Pemain berposisi sebagai gelandang serang ini mengaku, saat mendapat tawaran latihan bersama ia awalnya sama sekali tak percaya.

“Awalnya saya dihubungi coach Firman (Firman Utina) soal ikut latihan bersama pemain senior. Antara percaya dan tidak, tapi tanpa pikir panjang dan senang hati saya langsung setuju,” ujar Kafiatur.

Hal yang membuat pemain dengan kekuatan utama kaki kiri ini ikut latihan bukan hanya sekadar bertemu pemain senior. Lebih dari itu, ia ingin meningkatkan kemampuan teknik bermain serta menguatkan mental. Sebab berada di tengah pemain senior, jelas ada tekanan dari sisi keinginan meningkatkan kemampuan.

“Dan di Borneo FC ini ada banyak pemain hebat. Tapi saya mengidolakan Hambali,” ujarnya.

Perbedaan sangat dirasakan Kafiatur saat menjalani latihan bersama pemain senior Borneo FC. Terutama dalam hal intensitas. Permainan lebih cepat dan pressing tinggi yang dijalankan pemain senior, disebut Kafiatur membuatnya sempat kewalahan.