Ingin Jaga Konsistensi

Berada di puncak klasemen hingga pekan 22, membuat kans Borneo FC menjadi salah satu dari empat tim di Champions Series nanti terbuka lebar. Namun meski terdapat perbedaan 8 angka dengan Bali United di peringkat kedua, tak membuat Pesut Etam berleha-leha. Membidik kemenangan di setiap pertandingan sisa, tetap menjadi fokus pasukan Pieter Huistra tersebut.

Borneo FC sendiri kembali bertarung pada Sabtu (16/12) menghadapi RANS Nusantara di Sleman. RANS adalah salah satu selain Persib Bandung yang berhasil mencuri angka di Stadion Segiri pada putaran pertama lalu. 

Tak heran jika ambisi membalas hasil tersebut diusung Borneo FC. Bukan hanya hasil imbang pastinya. Sebab tiga angka menjadi bidikan Kei Hirose dan kawan-kawan.

Pieter kepada awak media mengatakan, timnya terus belajar di tiap pertandingan yang sudah dijalani.

Laga terakhir kontra PSIS Semarang, disebut pelatih asal Belanda tersebut memberi banyak pelajaran bagi dirinya dan semua pemain. Sebab PSIS adalah tim tangguh dan mampu memberikan perlawanan ketat, meski akhirnya berhasil dikalahkan dengan dua gol tanpa balas. 

“Kami banyak belajar dari pertandingan terakhir. PSIS Semarang tim bagus dan saya pikir itu adalah pertandingan terbaik kami selama tahun ini,” ujar mantan Dirtek Timnas PSSI itu. 

Jelang menghadapi RANS Nusantara, Pieter menegaskan timnya harus tampil lebih baik lagi. Sebab RANS punya materi pemain sangat bagus dan mereka masih berpeluang menjadi salah satu dari empat tim terbaik di akhir musim ini. 

“Yang pasti, di laga terakhir kami harusj memastikan bahwa kami telah siap untuk bertanding. Kami harus bermain bagus lagi. Kami harus menaruh batas lebih tinggi lagi dan bermain lebih baik dan lebih baik lagi. Itu ekspektasi saya untuk pertandingan melawan RANS Nusantara,” tegas Pieter.