Libur Sampai Awal Tahun

Kompetisi Liga 1 akan istirahat lumayan panjang. Setelah menyelesaikan pekan ke-23, seluruh tim memasuki masa rehat karena adanya persiapan timnas tampil di ajang Piala Asia U-23. Dan lanjutan kompetisi baru akan dumulai lagi pada 4 Februari mendatang.

Borneo FC yang baru saja memetik kemenangan di kandang RANS Nusantara pun langsung meliburkan pemainnya. Seluruh penggawa Pesut Etam yang bertolak ke Jogjakarta, langsung “dibubarkan” hingga awal tahun depan. Sebagian besar pemain langsung kembali ke daerah asalnya.

Manajer tim, Dandri Dauri saat dikonfirmasi mengatakan tim langsung diistirahatkan setelah laga kontra RANS Nusantara. 

Pemain kata Dandri, diberi kesempatan berkumpul dengan keluarganya hingga dua pekan ke depan.

“Saya pikir libur komperisi ini ada baiknya juga. Sebab pemain, khususnya mereka dari luar Kaltim sudah lama tak berkumpul dengan keluarga besar mereka. Memang sebagian besar pemain bawa istri dan anaknya ke Samarinda. Tetapi mereka sudah lama tak bertemu orangtua,” ujar Dandri.

Dijelaskannya, sebelum pemain pulang mereka sudah diwanti-wanti untuk segera berkumpul kembali pada 3 Januari mendatang. Karena Stadion Segiri tengah direnovasi, seluruh pemain dan pelatih akan berkumpul kembali di Jogjakarta. Artinya pemain akan menjalani persiapan kembali selama kurang lebih sebulan, sebelum kembali bertanding pada awal Februari.

“Kami sengaja mengumpulkan pemain lebih cepat. Sebab kami tak mau pemain kehilangan sentuhan mereka di saat tengah berada di puncak klasemen. Pelatih juga sudah mengatakan, latihan harus cepat dilakukan agar performa pemain tak menurun nantinya,” terang Dandri.

Dari jadwal yang dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB), Borneo FC baru akan bertanding pada 6 Februari menghadapi Persija. Dan laga tersebut sudah dapat dipastikan akan dimainkan di Stadion Batakan, Balikpapan.