Menutup Tahun 2023 dengan Kemenangan

Borneo FC Samarinda menutup pertandingan terakhir di tahun 2023 dengan kemenangan yang didapat dari tuan rumah Rans Nusantara FC. Meskipun mendapat masalah ketika penjemputan, tapi mental pemain tak tergoyahkan dan justru ingin membuktikan diri siapa yang terbaik. Gol kemenangan Pesut Etam dicetak oleh Terens Puhiri di babak pertama memanfaatkan crossing dari sisi kanan melalui Sihran. Skor 0-1 menutup pertandingan sore itu di Stadion Sultan Agung Bantul.

Seusai pertandingan, pelatih kepala Borneo FC Pieter Huistra menyebut jika pertandingan melawan Rans bukan pertandingan yang mudah. Bahkan angin pun disebut Pieter sebagai salah satu hal gila dalam pertandingan ini.

"Ini kali pertama saya berteriak seperti ini di babak pertama. Kami kesulitan bermain pada hari ini dan kami bermain dengan cara tak seperti biasanya. Normalnya, pemain bermain di mana-mana dan tidak bermain di lingkup kecil. Sedikit peluang, tak ada pressing.  Itu tidak bagus hari ini. Itu tidak cukup tetapi untungknya kami bisa menang hari ini di sini. Ini adalah pertandingan yang berat. Kami mempunyai kesulitan dengan lapangan dan angin, serta bola yang gila di babak pertama. Dan kami harus menyerang dengan cara seperti itu. Dan para pemain menunjukkan bahwa mereka ingin bermain, kami juga memberikan peluang pada pemain lawan untuk bermain. Untuk pertandingan berikutnya, kami harus mempunyai pergantian pemain yang lebih baik daripada ini," jelas Pieter Huistra.

Sementara itu Sihran mengucap syukur atas raihan poin penuh yang didapat Pesut Etam dalam lawatannya ke Rans Nusantara FC. 

"Alhamdulillah kita bisa dapat tiga poin di laga away ini. Bagus buat kita dan bagus buat tim. Mudah-mudahan kita bisa selalu memperbaikin kesalahan kita di setiap pertandingan, dan koreksi dari pelatih juga akan kita perbaiki kesalahan kita. Dan kita juga selalu fokus di setiap pertandingan, selalu ikut arahan pelatih dan alhamdulillah sampai sekarang di pertandingan away ini kita mendapatkan tiga poin," terangnya.