Misi Revans dari Rans Nusantara FC

Upaya Borneo FC untuk terus menjauh dari kejaran para pesaingnya di klasemen Liga 1, kembali dijalani besok sore. Ya, pada pekan ke-23 anak-anak Pesut Etam akan bertarung di Stadion Maguwoharjo, Sleman menghadapi RANS Nusantara.

Inilah tim yang sedikit menodai perjalanan Borneo FC saat tampil di Stadion Segiri. Pada 4 Agustus lalu, RANS Nusantara sukses menahan imbang Hendro Siswanto dan kawan-kawan dengan skor 1-1. Sempat unggul lewat gol Leo Guntara di menit 23, RANS mampu membalas lewat Evandrp Brandao di menit 83.

Itulah sebabnya sejak berangkat dari Samarinda menuju Jogjakarta kemarin dengan kekuatan 21 pemain, Borneo FC membawa keinginan membalas hasil di Samarinda. Bukan hanya sekadar bermain imbang, namun kemenangan menjadi bidikan. Sebab dengan tiga angka, setidaknya jarak dengan para pesaing di klasemen sementara tetap terjaga.

“Di putaran pertama kami memang tak kalah lawan RANS. Tapi bermain imbang di kandang saya ibaratkan sebuah kekalahan. Makanya kami berusaha keras mendapatkan tiga angka di kandang mereka,” ujar Dandri Dauri, manajer tim.

RANS sendiri gagal memenangkan satu pertandingan pun dalam 6 pertandingan terakhir mereka. Tim asuhan Eduardo Almeida itu sementara tertahan di peringkat 7 dengan 32 angka, atau terpaut 16 angka dari Borneo FC.

Namun ujar Dandri, para pemain Pesut Etam wajib mewaspadai lawannya. Sebab tak menang dalam 6 pertandingan, membuat RANS berambisi menghentikannya saat bertemu Borneo FC.

“Semua tim sekarang berambisi mengalahkan kami. Sebab sudah pasti ada kebanggaan dari tim lawan jika menang atas pemuncak klasemen. Namun kami sudah siap. Siap bertanding, bertarung dan mempertahankan rekor tak pernah kalah dalam 10 pertandingan terakhir,” tegas Dandri.