Persis vs Borneo FC : Tekad Putus Rekor Buruk di Manahan Solo

Borneo FC Samarinda bakal menghadapi tuan rumah Persis Solo, Sabtu (19/10) malam di Stadion Manahan Solo. Laga ini bakalan jadi momentum penting untuk anak asuh Pieter Huistra mengakhiri paceklik kemenangan dari 3 pertandingan terakhir.

 

"Kami mempunyai beberapa pekan untuk rehat karena agenda sepakbola internasional. Kami memilih untuk beristirahat untuk beberapa saat untuk kemudian melakukan latihan ekstra. Seharusnya, kami akan baik-baik saja," ujar pelatih asal Belanda ini.

 

Solo jadi tantangan tersendiri, pasalnya di musim lalu Pesut Etam tak bisa membawa poin penuh dari lawatannya ke Stadion Manajan Solo. "Bagi kami, setiap kami datang ke Solo, melawan Persis selalu tak mudah. Jadi, kami selalu melakukan segalanya. Kami hormat kepada semua tim, tetapi kami juga mempersiapkan diri dengan baik, kami juga ingin bisa untuk memenangkan pertandingan. Jadi, kami juga mempunyai kepercayaan diri saat ini. Ke manapun kami pergi, kami selalu ingin memenangkan pertandingan. Kami tak ingin membuatnya sulit. Jadi itu yang kami lakukan untuk menghadapi pertandingan," terangnya.

 

Sementara itu mewakili pemain, Christophe Nduwarugira mengaku siap untuk laga melawan Persis dan siap untuk mendulang poin penuh. "Saya rasa kami telah mempersiapkan pertandingan dengan sangat bagus. Dan kami menantikan tiga poin. Semua pemain telah siap untuk meraih tiga poin," tegas pemain asal Burundi ini.