Redam Ketajaman Persib

Duel akbar akan tersaji akhir pekan nanti di Stadion Segiri. Borneo Fc sebagai pemuncak klasemen, kedatangan Persib Bandung yang saat ini menghuni posisi ketiga. Kehadiran pelatih Bojan Hodak di kubu Maung Bandung – julukan Persib – mengangkat performa tim dengan jersey identik biru tersebut. 

Persib pun tak mengalami kekalahan dalam 8 pertandingan terakhir mereka. Di pekan 15 sebelum kompetisi diliburkan karena agenda FIFA Matchday, Persib menumbangkan Persebaya di Gelora Bung Tomo. Sementara Borneo FC tak kalah mentereng dari sisi hasil. Sebab dua lawatan terakhir di kandang lawan yakni bertemu Madura United dan Arema FC, dilewati dengan dua kemenangan. Enam angka itu pula yang akhirnya membawa Pesut Etam nangkring di puncak klasemen.

Namun tantangan berat kini ada di depan mata. Meski bermain di kandang sendiri, Borneo FC wajib mewaspadai tamunya. 

“Melawan tim dengan materi pemain depan sangat bagus, akan jadi tantangan pribadi bagi saya dan semua pemain di barisan pertahanan. Tapi dalam dua pertandingan terakhir kami sudah bermain bagus di pertahanan dan itu akan kami lebih perbaiki saat bertemu Persib,” ujar Fajar Fathur Rahman, bek muda milik Borneo FC.

Fajar menilai pemain seperti Ciro Alves, Daavid da Silva, Beckham Putra dan pemain Persib lainnya, tak bisa dibiarkan leluasa di pertahanan Borneo FC.

“Ini (lawan Persib) akan jadi laga bagus dan kami bisa belajar banyak, mengingat materi pemain depan Persib sangat bagus. Tapi kami sudah sangat siap meredam mereka,” lanjut Fajar.

Dijelaskannya, saat ini dirinya dan pemain lain tengah fokus mematangkan taktik dan strategi, setelah dalam latihan sebelumnya dilewati dengan program peningkatan fisik. 

“Latihan sekarang memang agak beda, karena rest pertandingan juga cukup panjang. Saat ini kami terus mematangkan strategi permainan, mulai dari bulid up sampai transisi. Semua kami jalani dengan semangat, agar kami bisa memetik hasil bagus lawan Persib,” ujarnya mengakhiri.