Skuad Pesut Etam Diliburkan

erjalanan Borneo FC musim ini sudah berakhir, sejak memastikan merebut peringkat ketiga di Championship Series, pekan lalu. 

Dan setelah pertandingan melawan Bali United itu, para pemain langsung diliburkan oleh manajemen. Pemain baru akan dikumpulkan kembali setelah ada surat resmi tentang kapan bergulirnya Liga 1 2024/2025. Dan pastinya komposisi pemain yang latihan akan berbeda.

Sekretaris tim, Farid saat dikonfirmasi mengaku, manajemen memang langsung membubarkan tim setelah memastikan posisi di Championship Series. Hanya Nadeo Argawinata yang dipastikan masih aktif latihan secara resmi, karena ia dipanggil membela timnas menjalani uji coba menghadapi Tanzania dan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Jadi pemain yang masih terikat kontrak akan kembali setelah adanya surat resmi terkait kapan kompetisi akan kembali digulirkan,” ujar Farid.

Saat kompetisi musim ini berakhir, beberapa pemain memang sudah habis masa kontraknya. Namun belum ada kepastian apakah durasi kerja nantinya diperpanjang atau tidak. Itulah sebabnya, kemungkinan ada perubahan wajah dalam tim saat latihan. Sebab pemain anyar bakal bergabung untuk menggantikan pemain yang kontraknya tak diperpanjang.

“Tapi siapa pemain yang kontraknya diakhiri dan siapa pemain yang akan didatangkan, belum diputuskan manajemen. Yang jelas ada pemain tak lagi bersama musim depan dan ada pemain baru. Mengenai itu (pemain baru) adalah pemain asing atau lokal, kita lihat saja nanti,” kata Farid mengakhiri.