Tak Masalahkan Adaptasi

Main di laga lanjutan Liga 1 musim ini tak di kandang sendiri, memberi banyak pertanyaan pada suporter Borneo FC. Sebab selama ini hasil positif - terutama saat main di kandang – dijalani di Stadion Segiri. Terlebih Borneo FC ingin memperpanjang tren kemenangan di kandang, sekaligus mempertahankan posisi puncak di klasemen sementara.

Asisten pelatih Pesut Etam, Akhyar Ilyas saat dikonfirmasi mengaku, para pemainnya adalah orang-orang profesional yang menjadikan sepak bola adalah kehidupan mereka.

“Jadi saya pikir tak ada masalah dengan adaptasi saat main di Stadion Batakan. Secara mental mereka sudah siap main di mana saja,” ujar Akhyar.

Disebutkan pria yang pernah membela Persija Jaakarta saat main bermain tersebut, memang ada perbedaan dalam hal atmosfer saat main di Stadion Segiri dan di luar kandang. Namun di Stadion Batakan adalah kandang bagi Pesut Etam.

“Artinya pemain harus merasakan mereka bermain seperti di Stadion Segiri,” tegasnya.

Apalagi lanjutnya, suporter sudah memastikan diri hadir di salah satu stadion megah di Benua Etam tersebut. 

“Kami berharap nanti di Batakan, suporter Borneo datang berbondong bondong untuk memberi semangat lebih untuk pemain," harapnya. 

Ditanyakan mengenai persiapan tim secara keseluruhan sebelum laga kontra Persija, Akhyar menegaskan semua program sudah diberikan tim pelatih. Selama sebulan ujarnya, para pemain ditempa untuk mempersiapkan diri di lanjutan kompetisi Liga 1.

“Pastinya kami berharap hasilnya bagus buat kami. Semua pemain kini sudah tak sabar sabar menjalani pertandingan resmi, terutama pertandingan lawan Persija," pungkasnya.