Tunggu Sampai Evaluasi Putaran Pertama

Hadirnya Wiljan Pluim pastinya akan menggeser komposisi pemain asing non ASEAN yang dimiliki Borneo FC saat ini. Manajer Borneo FC Dandri Dauri mengatakan keputusan akan hal itu baru bisa diketahui setelah manajemen menggelar rapat evaluasi hasil putaran pertama. Dengan masih menyisakan dua laga kandang di sisa paruh musim ini, maka evaluasi menyeluruh bakal dilakukan setelah laga melawan Dewa United.

"Wacana-wacana itu masih berkutat di internal, tentu banyak hal yang kami pikirkan. Dan ini bukan tentang pemain asing saja, tapi juga lokal, masih ada kemungkinan penambahan," terang Dandri.

Namun, tentu informasi itu terlalu dini untuk disampaikan saat ini. Oleh karenanya, Dandri meminta masyarakat untuk bersabar. "Yang jelas kami tentu memikirkan yang terbaik. Apalagi kesempatan untuk menjadi juara musim ini sangat terbuka," jelasnya lagi.

Disinggung tentang kondisi internal tim pasca kedatangan Pluim, Dandri menyebut sebagai pemain profesional, seharusnya tak ada masalah. Menurutnya, adalah hal yang lumrah dalam sebuah klub, ada yang datang dan pergi. Terlebih apapun keputusan klub, tentu berdasarkan objektifitas dan semata-mata demi meningkatkan kualitas tim untuk bisa mengejar target yang diusung.

"Saya pikir, kalau pemain profesional ya harus siap. Datang dan pergi merupakan hal wajar, karena tim tentu ingin mengejar yang namanya kualitas," tegas Dandri.

Sebelumnya, pertanyaan serupa juga sempat ditanyakan ke pelatih Borneo FC, Pieter Huistra, saat latihan perdana usai jeda kompetisi beberapa hari lalu. Bahwa, siapa pemain yang bakal digantikan oleh Pluim, sepenuhya akan dibicarakan bersama manejemen klub.

"Kita lihat saja nanti," jawab Huistra singkat.