Jadwal Tanding Lawan Arema Berubah

Kabar baru diterima manajemen Borneo FC siang. Laga pembuka kontra Arema FC yang sedianya dimainkan pada Senin (16/1), dipercepat sehari yakni pada Minggu (15/1). Laga akan dimainkan di Stadion Jatidiri Semarang pukul 20.30 Wita. Awalnya, pertemuan kedua tim akan dimainkan di Stadion Sultan Agung, Bantul. Namun keinginan Arema FC menjadikan Bantul sebagai home base mereka selama putaran kedua tak terwujud, setelah adanya penolakan dari berbagai pihak termasuk Pemkab Bantul sendiri.

Asisten manajer Borneo FC, Farid Abubakar saat dikonfirmasi membenarkan perubahan jadwal tersebut. Kabar tersebut langsung diteruskan kepada tim pelatih, agar mereka bisa menemukan peak performance pemain saat pertandingan dilaksanakan.

“Kabar dari PT LIB memang sangat mendadak. Tapi kami tak mengajukan keberatan atas perubahan tersebut, karena hanya dipercepat sehari. Tim pelatih pun sudah mengetahui hal tersebut dan mereka menyatakan tak ada masalah,” ujar Farid.  

Setelah mendapat perubahan jadwal tersebut, manajemen pun langsung mempersiapkan segala sesuatunya untuk keberangkatan ke Semarang. Menurut rencana, tim sudah bertolak pada Jumat (13/1) pagi. Namun Farid belum bisa memastikan berapa jumlah pemain yang akan diboyong. 

“Nanti akan kami lihat siapa nama-nama yang diminta pelatih untuk berangkat. Kami juga mau lihat performa pemain setelah uji coba melawan Persela Lamongan malam nanti,” tambah Farid.

Pastinya, Borneo FC tidak akan bisa diperkouat kapten tim Diego Micheils karena sanksi, serta dua pemain lain yang masih dalam tahap penyembuhan cedera, yakni Sultan Samma dan Terens Puhiri.