Nuriddin Datang, Boaz Solossa Ijin Pulang

Kekuatan Borneo FC dipastikan bertambah, khususnya di lini tengah. Ini setelah Nuriddin Davronov sudah kembali bergabung dengan pemain lainnya usai membela negaranya di jeda internasional kemarin.

Nuri sapaan akrab Nuriddin Davronov tampil membela Tajikistan saat uji coba menghadapi Kazhakstan, 16 November lalu. Namun hadirnya Nuri dibarengi dengan pulangnya Boaz Salossa ke Papua. Seperti diketahui, Boaz pulang untuk melihat anak dan istrinya. Istri Boaz baru saja melahirkan anak ke-6 berjenis kelamin laki-laki, setelah lima anak sebelumnya perempuan.

Asisten pelatih, Ahmad Amiruddin saat dikonfirmasi kemarin sore membenarnya kehadiran Nuri tersebut. Setelah membela negaranya, Nuri sempat menjalani karantina sesuai aturan pemerintah untuk orang yang datang dari luar Indonesia.

"Kita ada tambahan dan juga kekurangan pemain. Nuri kini sudah bergabung dan ikut latihan. Sementara Boaz izin untuk berjumpa dengan anaknya yang baru lahir," ujar Amir. 

Dikatakan Amir, kehadiran Nuri jelas menambah kekuatan di lini tengah. Sebab selama ini Nuri selalu jadi pilihan utama di lini tengah sebagai pemutus alur serangan lawan bersama Hendro Siswanto. Risto Vidakovic sebagai pelatih kepala, pasti semakin banyak punya opsi untuk menentukan pemain di lini tengah. Sementara soal Boaz, Amir mengaku tak terlalu masalah. Sebab kekuatan di barisan depan Pesut Etam cukup banyak pilihan. 

"Kita punya banyak pemain dan banyak opsi untuk mengisi absennya Boaz. Dan pemain juga ingin menunjukan diri kalau mereka punya kontribusi untuk tim ini," beber Amir.

Saat ditanyakan apakah Nuri akan langsung jadi starter menghadapi Persela, Amir mengaku belum bisa memastikan. 

"Masih ada sisa sehari besok (hari ini) di official training Pelatih akan manfaatkan untuk mencari komposisi pemain yang disiapkan melawan Persela, termasuk melihat apakah Nuri bisa diturunkan atau tidak,"  ujarnya.