Senang Ada Kepastian Jadwal

Wacana dihentikannya kompetisi Liga 1 mulai pekan 31 akhir batal terwujud. Ini setelah PT LIB memastikan kompetisi tetap berjalan setelah Lebaran Idulfitri, tepatnya mulai 15 April mendatang. Hal ini jelas membuat tim-tim Liga 1 menjadi lega, terutama para pelatih. Sebab mereka bisa mengatur program latihan, sebelum dan setelah Lebaran nanti.

Kabar kepastian jadwal lanjutan ini pun disambut gembira para pemain. Terens Owang Puhiri, gelandang Borneo FC mengaku senang setelah mendengar ada kepastian lanjutan kompetisi.

“Terus terang kami sangat bersyukur dengan adanya kepastian jadwal seperti ini. Ini membuat  semua harus bersiap dan menyelesaikan sisa pertandingan di Reguler Series dengan baik dan fokus ke Championship Series," ujar Terens. 

Dijelaskan Terens, saat ini program latihan untuk menjadi performa pemain terus diberikan tim pelatih. Tujuannya agar sentuhan dan kekompakan pemain tak berkurang. Sebab saat ini Borneo FC tengah dalam performa onfire.

"Ya sejauh ini kami semua dalam tim menjaga ritme apa yang sudah ada sebelumnya. Pelatih juga memberi program yang semua menyesuaikan untuk pertandingan lanjutan nanti," sambung Terens.

"Semoga semua berjalan dengan baik, meskipun ada yang masih cedera atau di timnas. Semoga semua pemain di tim ini sudah siap di Championship Series nanti," harap Terens.

Manajemen Borneo FC sendiri sudah memutuskan untuk meliburkan pemain selama 6 hari jelang Lebaran, terhitung mulai Minggu (7/4) hingga 12 April mendatang. Tim dijadwalkan kembali latihan pada 13 April dan bertolak menuju Balikpapan pada 16 April sebelum bertemu Madura United keesokan harinya.