Siap Jika Dimainkan dari Awal

Absennya Silverio Junio saat Borneo FC dijamu PSM Makassar di Stadion Batakan, Jumat (29/3) malam, membuat pelatih Pieter Huistra menyiapkan opsi pengganti untuk menemani Diego Micheils.

Namam Komang Tegus Trisnanda menjadi yang terdepan untuk dimainkan sebagai starter. 

Komang sendiri saat dikonformasi mengaku, sangat siap jika diberi kepercayaan menggalang lini pertahanan Pesut Etam.

“Pilihan siapa yang bermain ada di pelatih. Tapi kalau pelatih memilih saya untuk bermain, saya pastikan saya siap, bahkan sangat siap,” ujar Komang.

Menurut Komang, sebagai pemain dirinya memang harus selalu siap saat diberi kepercayaan untuk bermain. Itulah sebabnya dalam latihan, ia tak pernah setengah-setengah menjalankan program meski tak selalu menjadi starter dalam pertandingan.

“Tugas saya dan pemain lain di tim ini adalah latihan dengan serius, sembari menanti kepercayaan untuk bermain,” tambahnya.

Komang sendiri menyesalkan absennya para pemain Borneo FC, khususnya mereka yang berposisi sebagai stopper. Agung Prasetyo dan Leo Lelis sudah pasti absen sampai akhir musim. Kini giliran Silverio juga tak bisa dimainkan lawan PSM karena sanksi kartu kuning. 

Jelang laga kontra PSM, Komang menyebut lawannya tersebut tak bisa dipandang sebelah mata. Justru PSM diwaspadai ekstra, karena punya motivasi menapak ke peringkat lebih baik di klasemen.

“Tapi kami juga punya ambisi besar untuk meneruskan apa yang sudah kami dapatkan saat ini. kami memang sudah lolos ke Championship Series, tetapi bukan berarti di sisa pertandingan ini kami bermain santai. Tim ini akan terus bermain spartan untuk meraih kemenangan,” katanya mengakhiri.