Sukses Tutup Musim 2023/2024 dengan Happy Ending

Borneo FC Samarinda berhasil menutup musim 2023/2024 yang panjang ini dengan kemenangan saat menjamu Bali United di pertandingan perebutan peringkat tiga championship series. Hasil akhir 4-2 menjadi pertanda jika di musim ini Borneo FC tak sekalipun tersentuh kekalahan saat jumpa dengan Bali United.

"Saya senang bisa mengakhiri musim ini seperti yang kami lakukan. Kami memulai pertandingan dengan baik, penyerangan baik dengan skor 3-0. Ada kesalahan sehingga skor menjadi 3-2 hingga di babak pertama, masih harus mengorganisir beberapa hal. Saya rasa di babak kedua, kami hampir mengontrol keseluruhan pertandingan. Pada akhirnya, saya sangat senang, terutama sebagai tim untuk seluruh klub, bahwa kami bisa mengakhiri musim seperti ini dengan catatan baik. Di regular season, unggul dengan 8 poin sebanyak 5 kali sebelum akhir musim reguler. Di semifinal championship series, kami sedikit tidak beruntung dan kami berhasil untuk mengakhiri musim seperti ini. Musim ini berjalan selama 12,5 bulan dan ini sangatlah lama. Dan saat ini, semua orang pantas untuk mendapatkan istirahat yang baik, juga untuk wartawan, ini juga menjadi musim yang panjang untuk kalian. Saya juga berharap untuk semua wartawan untuk mendapatkan liburan yang baik dan semoga bisa berjumpa dengan kalian kembali musim depan," terang pelatih kepala Borneo FC, Pieter Huistra.

Pelatih asal Belanda ini pun menilai jika kekuatan terbesar Borneo FC musim ini adalah dari sisi kanan dan itu terbukti dari tiga gol yang tercipta di babak pertama. "Kami tahu kami mempunyai beberapa kesempatan di sisi kanan dan kami bisa berbahaya. Kemungkinan, di seluruh musim ini, itu merupakan salah satu titik kekuatan kami dan mereka mengeksekusinya dengan baik. Kami mempunyai ruang yang banyak di sana, terutama dengan Fajar di setiap kali dia muncul bersama dengan Terens, bersama dengan Adam, bersama dengan Wiljan, dia membuat sedikit berbeda. Mempunyai pemain seperti Wiljan yang menjaga bola serta membuat peluang," lanjutnya.

Sementara itu Leo Guntara mengucapkan rasa terima kasih untuk suporter yang datang jauh dari Samarinda ke Balikpapan di sepanjang musim ini dan berjanji akan memberi sesuatu yang lebih di musim depan 

"Hasil yang baik untuk kita semua. Kita sama-sama bersyukur untuk hasil yang kita dapat di musim ini. Seperti kata oelatih, musim yang panjang kita lalui. Tidak terlalu buruk untuk kita di musim ini. Kita bersama-sama, kita tatao musim depan dengan lebih baik. Terima kasih juga untuk dukungan supporter semua untuk tim dari Samarinda dan Balikpapan. Terima kasih banyak. Kita akan membuktikan lebih baik musim depan. Insya Allah," tutupnya.